Subscribe Us

Cara gampang Membuat Nugget ayam Wortel enak

CARA MUDAH MEMBUAT NUGGET AYAM WORTEL

cara mudah membuat nugget wortel enak

Banyak anak kecil sekarang susah makan nasi. mereka lebih suka makan cemilan, akan tetapi cemilan belum bagus, apalagi bila hanya membeli di warung atau rumah makan. Alangkah baiknya dari sekarang kita memulai untuk melakukan pembuatan makanan sendiri. Tidak semua makanan sulit di masak sendiri attau di rumah. Untuk contoh yang gampang yaitu membuat Nugget. Makanan yang satu ini sangat bagus sekali buat tubuh kita. dan juga buat mata kita karena bahan dalam pembuatan ini yaitu wortel jadi mengandung vitamin A yang bagus buat Mata.

Bahan :

50 ml air es 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
 1 buah wortel besar, serut pakai serutan keju

 1/4 sendok teh merica bubuk
60 gram tepung bakso atau bisa pakai tepung sagu
300 gram dada ayam, di cincang halus
1/2 sendok teh gula pasir garam sesuai selera
 1 sendok teh bawang putih bubuk atau bawang putih secukupnya, haluskan
 1 butir telur

Bahan pelapis :

2 butir telur, kocok lepas Tepung panir khusus nugget secukupnya
 100 gram tepung terigu protein rendah atau sedang


Cara Mudah Dalam Membuat Nugget ayam Wortel yaitu yang pertama campur semua bahan dan bumbu, aduk hingga rata Koreksi rasa, dengan cara ambil sedikit adonan, goreng. Cicip, sudah pas sesuai selera atau belum gurihnya. Jika sudah terasa pas rasanya, tuang adonan nugget ke loyang yang di alasi plastik tebal dan di oles sedikit minyak. Kukus sampai matang kurang lebih 30 menit. Potong-potong sesuai selera. Gulingkan nugget ke tepung terigu, celup ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir sambil di tekan-tekan agar panir melekat sempurna. Simpan di kulkas sebentar sekitar 15 menit agar panir menempel kuat di adonan. langkah terakhir dalam pembuatan Goreng di minyak yang sudah di panaskan sebelumnya hingga kecoklatan atau simpan di wadah kedap udara dan di freezer untuk stock nugget beku.

Nugget siap untuk di sajikan. Bagus juga di tambah saos atau sambal atau sayuran sesuai dengan selera sobat masing masing

Posting Komentar

0 Komentar