Subscribe Us

Resep bahan dan Cara Membuat Rainbow cake/ Kue Pelangi yang nikmat dan lezat


Resep Mudah membuat Rainbow Cake/ Kue pelangi
Kue Pelangi / Rainbow cake
Istilah Rainbow dalam bahasa indonesia adalah kue Pelangi.Kue ini sangat populer di berbagai daerah.Bahkan di dunia maya, kue yang satu ini juga ikut menjadi populer dalam pembicaraan. kue ini memiliki ciri warna warni seperti halnya pelangi. warna warni inilah salah satu daya tarik dari kue pelangi/ rainbow cake. Selain warnanya yang menarik rasa kue pelangi sangat lezat dan nikmat( sangat istimewa. dari berbagi usia baik anak anak maupun remaja banyak yang suka, dari berbagai kalangan juga banyak yang menggemari makanan kue yang satu ini , Rainbow cake /Kue Pelangi. Untuk sobaat yang belum bisa membuat kue yang satu ini, jangan kawatir. karena sobat bisa melihat resep bahan dan cara membuatnya. Untuk bahan tidak sulit di cari. karena banyakk di jual di berbagai tempat/pasaran. Pada makanan ini ( kue pelangi) menggunakan Topiing/ olesan kue yang diantaranya adlah permen coklat dan butter cream. Nah berikut artikel tentang resep bahan dan cara mudah membuat Rainbow cake/ Kue Pelangi.

Bahan yang diperlukan Rainbow Cake :
  • 3 kuning telur
  • Gula pasir,75 gram
  • Susu bubuk 10 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Mentega, dilelehkan 100 gram
  • 1 sdt emulsifier/TBM Pewarna makanan merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu (Atau sesuai dengan selera Anda)
  • 5 putih telur
  • Teh garam 1/4 sendok
 
Bahan Topping/Olesan Kue:
  1. Pertama Butter cream warna putih atau whip cream Meises warna warna, permen cokelat warna-warni, untuk digunakansebagai taburan, Atau Sobat bisa tambahkan sesuai Keinginan Sobat
  2. Bila bahanya sudah siap semua,  Untuk membuatnya Sobat harus menyiapkan oven dan loyangnya. Jangan ada yang terlewat langkah langkahnya.

 Cara Membuat Rainbow Cake:
  1. Langkakh Pertama terlebih dahulu yaitu kocok menggunakan mixer telur, gula pasir, garam dan emulsifier sampai mengembang, setelah selesai matikan mixer.
  2. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan susu bubuk yang telah diayak sebelumnya, aduk sampai rata. Tambahkan mentega cair sedikit demi sedikit, aduk kembali sampai rata.
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi enam bagian dalam wadah terpisah, dan masih-masingnya beri pewarna makanan yang berbeda secukupnya.
  4. Setelah diberi pewarna, tuang satu adonan dalam loyang bundar dengan diameter 22 cm (atau ukuran lain). diOlesi loyang dengan mentega tipis. (Adonan dari setiap warna jangan di gabung, karena untuk memasaknya harus satu persatu)
  5. Langkah selanjutnya panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 derajat celsius atau sampai matang.
  6. Anda Lakukan hal yang sama pada adonan lain hingga enam cake dengan berbagai warna matang.
  7. Setelah semua matang susun cake dimulai dari bagian bawah misal warna ungu pada bagian bawah, oles dengan butter cream atau whip cream, lalu tumpuk dengan cake warna lain sesuai selera Anda. Lakukan hal yang sama pada warna lainnya.
  8. Setelah itu tutup semua bagian luar kue dengan dengan butter cream atau whip cream.
  9. Terakhir kasih taburan meises warna warni, permen cokelat warna-warni atau taburan yang sesuai dengan keinginan Anda.
  10. Dan Rainbow cake / kue pelangi siap untuk disajikan, dengan tampilan yang cantik menawan akan membuat kue ini semakin menarik.

Selamat mencoba membuat kue pelangi/ Rainbow cake

Posting Komentar

0 Komentar